Senin, 07 Agustus 2017

Panduan Peluang Bisnis Online Blog / website dengan Google Adsense

Posted on Senin, 07 Agustus 2017
Terry Blog |
Peluang Usaha Online | Blog atau website tentu bukan barang aneh lagi untuk masa sekarang. Ada banyak alasan orang melaksanakan blogging diantaranya hanya iseng , sekedar menulis atau mengarah kepada urusan ekonomi online dengan menjadikannya sebagai daerah memasang iklan atau menjual suatu produk baik dengan direct selling atau reseller sampai affiliate marketing. Apapun alasannya , menjadi seorang blogger tentu bersahabat dengan dunia tulis menulis sehingga biasanya seorang blogger dituntut untuk dapat menulis atau setidaknya mereview suatu hal semoga blognya ramai pengunjung. 

Panduan Peluang Bisnis Online Blog / website dengan Google Adsense

Jika selama ini anda melaksanakan aktifitas blogging hanya untuk kesenangan , mengapa anda tidak mencoba untuk menimbulkan blog anda sumber uang? hasil yang didapat bisa sangat menggiurkan karena bisa mencapai jutaan sampai ratusan juta rupiah perbulan. Blogging bisa menjadi salah satu jalan untuk berbisnis online , bekerja didepan komputer dengan modal yang relatif kecil. Namun demikian , yang perlu anda perhatikan ialah bahwa meski urusan ekonomi mirip ini menggunakan modal yang kecil dengan keuntungan yang menggiurkan namun tidak semua bisa menerima hasilnya , banyak diantara blogger yang kemudian gugur tanpa sempat menikmati hasil. Maka anda perlu mengetahui beberapa karena mengapa biasanya orang gagal dikala menjalankan urusan ekonomi dari blog diantaranya ialah :


1. Keyakinan kurang
Inilah modal terpenting bagi anda. Keyakinan menimbulkan anda lebih berpengaruh dan bersemangat. Biasanya keraguan seseorang pada urusan ekonomi online ialah tidak adanya kemampuan dibidang desain web atau pemrograman. Padahal berbagai para blogger yang sukses sementara basic pendidikannya bukan dari bidang komputer. Saya sendiri juga bukan jago komputer dan tidak paham sedikitpun duduk perkara pemrograman web. Saya menyukai dunia kepenulisan dan karenanya saya melaksanakan blogging sebagai sarana menyebar goresan pena dan tentunya dapat menghasilkan uang.
Silahkan baca artikel saya yang berjudul Kisah Sukses Usaha Rumahan Yang Memulai Usaha Dari Rumah 

2. Kurang Fokus
Blogging sangat erat hubungannya dengan acara menulis. Saat anda sedang tidak fokus dengan banyaknya duduk perkara dan pikiran , akan berpotensi menimbulkan anda kurang inspiratif sehingga anda akan malas menulis dan bahkan tidak bisa menulis. Maka , dikala anda akan membuat blog usahakan semoga anda tetap fokus pada apa yang anda kerjakan. Selain itu , dikala anda memulai satu urusan ekonomi online , jangan mudah tergiur pada urusan ekonomi online lain sebelum anda menguasai satu ilmu sampai anda sukses menghasilkan uang. 

Penyakit para blogger pemula ialah latah terhadap pandangan gres urusan ekonomi yang mereka baca. Ketika sedang berguru menjadi blogger mereka secara tidak sengaja membaca perihal urusan ekonomi youtube dan karena dirasa lebih mudah mereka beralih ke urusan ekonomi youtube sementara dari blogger belum menghasilkan apapun. Ini penyakit yang sangat umum dan pada karenanya kemudian waktu mereka sia  sia karena habis untuk berganti ganti bisnis. 

3. Tidak sabar
Tidak ada kesuksesan instan di dalam bisnis online. Ini sudah berlaku umum. Ada sebagian blogger yang gres bisa menikmati hasil nya setelah berusaha selama satu tahun. Saya sendiri gres bisa merasakan nikmatnya pundi  pundi dolar setelah berjibaku selama 3 bulan dan selama 3 bulan tersebut saya tidak menerima apa - apa. Inilah yang seringkali membuat seseorang lebih memilih berhenti karena tidak menerima hasil dalam waktu singkat. Maka sebelum anda memulai urusan ekonomi online dari blogging , anda harus siap dengan hal diatas.

Yang tak kalah penting ialah bahwa setiap tahun , terdapat perubahan algoritma dan perkembangan ilmu blogging semakin beragam maka untuk dapat terus bertahan di dalam urusan ekonomi online ini anda harus siap dengan kegagalan serta harus belajar. Jangan terlena dikala anda sudah mulai menerima hasil. Karena bisa jadi anda akan kena banned sewaktu - waktu atau anda akan kehilangan banyak pengunjung karena perubahan algoritma google. 

Setelah anda memahami bagaimana kesalahan - kesalahan para publisher , tentu anda sebisa mungkin menghindari kesalahan - kesalahan di atas. Jika anda sudah siap untuk bekerja keras , fokus dan bersabar untuk memperoleh penghasilan dari blog , mari kita teruskan membahas langkah - langkah memulai urusan ekonomi online dengan blog :

bisnis online dengan blogspot
  • Buatlah Blog sesuai dengan kemampuan anda
    Untuk membuat blog , biasanya diharapkan hosting dan domain. Hosting diibaratkan sebagai sebuah gedung atau gudang daerah data - data blog sementara domain ialah nama gudang tersebut. Dalam dunia blogging hosting dan domain acap kali menentukan keberhasilan website. Untuk itu , cerdaslah dalam memilih hosting dan domain.

    Secara umum anda bisa membangun blog dengan dua jalur yaitu blog gratis dan berbayar.
    1. Blog gratisan bisa anda dapatkan dari blogger.com , tumblr.com atau wordpress.com. Masing - masing penyedia jasa blog menyediakan hosting dan domain namun sayangnya , kalau anda menggunakan blog gratisan , anda akan terbatasi dalam mengatur tema dan domain gratisan biasanya akan menggunakan subdomain blogspot.com untuk blogger , xxxxx.wordpress.com untuk wordpress dan yyyyyyy.tumblr.com.

    Selain domain , hosting yang diberikan oleh pihak Blogger dan Wordpress juga gratis. Cocok untuk pemula.

    Jika anda ialah pemula yang gres memulai berlatih menggunakan blog. Anda bisa menggunakan blogspot ataupun wordpress gratisan. Namun kalau anda sudah paham dengan duduk perkara web programing anda bisa menggunakan domain berbayar dan hosting berbayar.

    2. Domain dan hosting berbayar berbayar memiliki keuntungan diantaranya website lebih kredibel dan terlihat profesional. Jika anda mencari suatu info sementara anda kemudian membuka dua website yaitu kliksehat.com dengan ayosehat.blogspot.com , menurut anda , mana yang lebih profesiona dan lebih dipercaya orang? Yups , rata - rata orang akan memilih domain yang bukan sub domain. Beberapa jasa hosting domain bisa anda dapatkan di :
    Produsen Lokal
    - www.niagahoster.com
    - rumahweb.com
    Untuk luar negeri anda bisa mencoba mirip godady , atau namecheap.
Karena pembahasan kali ini ditujuakan untuk pemula maka saya akan membahas blog versi gratis namun hasilnya tetap menjajikan sampai puluha juta rupiah perbulan. Untuk pemebahasan lengkap bagaimana cara membuat blog dari kemudahan blogspot.com / blogger.com silahkan baca artikel DISINI

  • Ganti tema blog menjadi responsive dan fast loading
    Google pernah merilis pengumuman mengenai bagaimana Search Engin Google menentukan kualitas website yang berarti juga menentukan peringkat di mesin pencari google. salah satu unsur yang dinilai ialah kecepatan loading blog. Ketika anda mencoba membuka suatu blog dengan tampilan yang berbeda - beda , anda tentu pernah mengalami pengalaman menunggu loading blog yang sangat lama padahal internet lancar dan pernah juga merasakan loading suatu blog yang cepat.

    Kecepatan loading blog tersebuat ikut menentukan penilaian perihal kualitas blog. Selain itu , dimata para pengunjung , web dengan tampilan menarik namun ringan serta navigasi yang mudah tentu akan semakin membuat pengunjung berlama - lama. Bandingkan kalau template blog membosankan lalu loadingnya lama dengan navigasi yang membingungkan , sebelum selesai loading blog , sangat mungkin pengunjung sudah pindah ke website lain yang lebih cepat/

    Selain itu , template yang memiliki HIGH Click Rate Trough ( CTR ) akan memaksimalkan pendapatan karena memungkinkan penunjung untuk mengklik iklan yang nantinya tampil di blog kita.
  • Menulis Konten Original dan berkualitas
    Pengguna internet yang datang ke suatu website hampir semuanya mencari informasi. Maka , kalau blog anda ialah blog yang menyajikan info berupa artikel , usahakan artikel yang anda buat berkualitas. Berkualitas disini bukan hanya dihitung dari banyaknya kata namun juga seberapa informatif artikel anda untuk para pembaca.

    Suatu artikel dikatakan berkualitas apabila seorang pembaca bisa tahu apa yang mereka cari. Kesalahan para penulis artikel ialah seringkali membuat artikel yang thin atau kurus , copas atau rewrite dari blog lain tanpa merubah esensi artikel yang ditulis. Untuk membuat artikel berkualitas cobalah untuk menyajikan data dan info dari beberapa sumber terpercaya dan bukan anya dari satu blog.
  • Promosikan blog anda
    JIka anda hanya mengandalkan posisi di esin pencari google , maka untuk pemula akan menunggu sangat lama. Anda perlu kerja keras untuk menerima pengunjung. Untuk mendongkrak jumlah kunjungan , cobalah anda promosikan artikel - artikel anda melalui media umum , forum atau blogwalking.

    Kelemahan dari jumlah kunjungan yang berasal dari medos biasanya rate klik iklan akan lebih kecil dibanding rate klik pengunjung yang berasal dari search engine. Namun untuk awal langkah tetap gunakan promosi website melalui medsos.
  • Daftarkan Ke Google Adsense
    Setelah anda berhasil mengoptimasi blog anda baik dengan menulis artikel rutin , menampilkan blog dengan tampilan template yang fast loading , responsive dan high ctr aka langkah anda selanjutnya ialah mendaftar ke Google Adsense.
  • Peluang Usaha Google Adsense

    Usahakan untuk menunggu sampai ada visitor tetap di atas 100 oang perhari dan umur blog diatas tiga tahun semoga blog anda bisa diterima oleh google adsense. Penjelasan mengenai Usaha Google Adsense bisa anda baca pada artikel di bawah ini 

IDE BISNIS RUMAHAN ONLINE GOOGLE ADSENSE

Untuk pemula , diatas ialah gambaran singkat mengenai membangun blog untuk google adsense. Untuk pembahasan yang lebih rinci tidak mungkin untuk dijelaskan dalam satu artikel karena banyaknya pembahasan sementara ruang terbatas. Update terus blog usaharumahan19.com untuk terus menggali ilmu bagaimana menerima uang dari blogspot.com